Kasus Baru Mafia Hukum Terkait Ikan Arwana

April 8, 2010 pukul 6:16 am | Ditulis dalam pendidikan | Tinggalkan komentar

JAKARTA, KOMPAS.com – Berupa-rupa kasus baru terkait praktik mafia hukum dan makelar kasus bermunculan belakangan ini. Setelah Ketua Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan Yunus Husein, beberapa hari lalu, melaporkan adanya dugaan korupsi pajak yang melibatkan mantan petinggi Diretorat Jenderal Pajak senilai ratusan miliar, kini giliran mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji membeberkan kasus baru soal makelar kasus.

Kasus ini melibatkan Mr X, advokat Haposan, dan Andi Kosasih.

Makelar kasus yang dibeberkan pada rapat dengar pendapat umum di Komisi III ini adalah soal kasus yang melibatkan sebuah perusahaan yang disebut Susno ada kaitannya dengan ikan arwana di Pekanbaru, Riau, senilai ratusan miliar. “Kasus ini melibatkan Mr X, advokat Haposan, dan Andi Kosasih,” ucap Susno, Kamis (8/4/2010) di Komisi III DPR, Jakarta.

Andi Kosasih adalah salah satu aktor pada kasus korupsi pajak yang melibatkan pegawai pajak Gayus Halomoan P Tambunan. Khusus soal Mr. X, Susno mengatakan bahwa oknum ini juga bermain pada kasus korupsi pajak senilai Rp 28 miliar tersebut. “Mr X ini memiliki saham di situ. Jadi, masih banyak kasus-kasus lainnya,” kata Susno.

Namun, hingga berita ini diturunkan, mantan wakil ketua PPATK tersebut belum mengungkapkan jati diri Mr. X tersebut. Saat ini, Susno tengah dihujani beragam pertanyaan, termasuk soal Mr. X dan seputar markus di tubuh Polri.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: